Kumpulan "Kata-Kata Bijak Para Ilmuwan"


Kata bijak

“Hidup adalah drama penuh improvisasi, tanpa skenario, tanpa tahu apa yang akan terjadi, siapa yang akan kau temui, atau tempat-tempat mana yang akan kau pijak. Katakan “ya”. Dan jika kau beruntung, kau akan bertemu dengan seseorang yang akan mengatakan “ya” kembali padamu. Apakah dengan berkata “ya” bisa mengantarkanmu pada kesulitan? Apakah dengan berkata “ya” bisa menyebabkan kau melakukan suatu kesalahan? Ya, tentu saja. Tapi jangan takut membuat kesalahan. Ingat, kau tak bisa menjadi muda dan bijak dalam waktu bersamaan. Orang muda yang berlagak bijak dan mengerti tentang hidup, kebanyakan adalah orang-orang sinis. Mereka tidak akan belajar apapun. Karena sikap sinis berarti membutakan diri sendiri, penolakan terhadap dunia luar karena sebuah ketakutan jika dunia luar akan menyakiti dan mengecewakan. Orang-orang sinis selalu berkata “tidak”. Tetapi dengan berkata “ya” berarti memulai sesuatu yang baru. Berkata “ya” mengantarkanmu pada pengetahuan baru. Jadi, selama kau mempunyai kekuatan, katakan “ya”.”
.: Stephen Colbert


“Aku tak takut pada kegagalan. Aku takut pada keberhasilan melakukan sesuatu yang tak berarti.”
.: Dan Erickson


“Keraguan bukanlah lawan keyakinan; keraguan adalah sebuah elemen dari keyakinan.”
.: Paul Tillich


“Jenius adalah 1% inspirasi dan 99% keingat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras. Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan.”
.: Thomas Alva Edison


“Tidak ada manusia yang pandai, kecuali dengan perbandingan dengan manusia lain yang mengerti lebih sedikit daripadanya.”
.: Edgar Watson Howe


“Ketika satu pintu tertutup, pintu lain terbuka; namun terkadang kita melihat dan menyesali pintu tertutup terlalu lama hingga kita tidak melihat pintu lain yang telah terbuka.”
.: Alexander Braham Bell


“Suatu kehidupan yang penuh kesalahan tak hanya lebih berharga, namun juga lebih berguna dibandingkan hidup tanpa melakukan apapun.”
.: Alexander Braham Bell


“Ilmu adalah titipan Tuhan di bumi dan para Ilmuwan adalah wakil-Nya yang berkaitan dengannya. Oleh karena itu, barang siapa beramal sesuai dengan ilmunya maka ia telah benar-benar menunaikan titipan-Nya.”
.: Bihar Al-Anwar


“Nilai setiap manusia terlihat dalam hasil karyanya.”
.: Ali bin Abi Thalib


“Keberanian sejati adalah keberanian mengoreksi kekurangan diri.”
.: Abdullah Gymnastiar


“Inti dari keberanian terletak pada cinta akan kebenaran dan keadilan.”
.: Bung Hatta


“Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan dalam setiap peluang. Sebaliknya, orang optimis selalu melihat peluang dalam setiap kesulitan.”
.: Winston Churchill


“Berusahalah memperoleh ilmu dan hiasilah ilmu tersebut dengan kesabaran dan kebaikan dan merendahlah kepada orang yang mempelajari ilmu dari kalian.”
.: Al-Kafi


“Orang biasanya lupa betapa cepatnya Anda menyelesaikan pekerjaan, tetapi mereka ingat betapa bagusnya cara Anda menyelesaikannya.”
.: Howard W. Newton


“Ilmu tidak akan mungkin diperoleh ketika tubuh seseorang istirahat.”
.: ‘Ali bin Abi Thalib


“Seandainya manusia mengetahui apa-apa yang didapat dalam ilmu maka mereka akan mengejarnya walaupun mereka mesti berlayar dan memerhatikan hidupnya demi ilmu. ”
.: Shakespeare


“Ucapan adalah ukuran untuk menilai keangkuhan atau kebodohan, dan neraca bagi kecerdasan serta kebijaksanaan.”


“Tak seorang pun bersombong dan membual, kecuali dikarenakan kerendahan yang ditemukan dalam dirinnya.”


“Orang biasanya lupa betapa cepatnya Anda menyelesaikan pekerjaan, tetapi mereka ingat betapa bagusnya cara Anda menyelesaikannya.”


“Jika berhasil memperoleh hakikat kehidupan, Anda akan menjadi cantik dalam segala hal, bahkan di  mata orang yang buta soal kecantikan.”


“Jika sanggup membayangkannya, anda mampu mencapainya. Jika bisa memimpikannya, Anda dapat mewujudkan impian Anda.”


“Amarah merupakan penghalang untuk menyadari kebenaran.”


“Jalan kekayaan terletak dala tiga kata: Berdoa, Kerja, dan Hemat.”


“Orang yang paling tidak bahagia ialah mereka yang paling takut pada perbahan.”


“Ketahuilah bahwa derajat yang paling tinggi dalam kedermawanan adalah mengutamakan orang lain.”


“Kebanggan terbesar dalam hidup adalah jika kita berhasil melakukan apa yang menurut orang lain tidak dapat kita lakukan.”


“Pengetahuan tanpa kata hati meruapakan kehancuran.”


“Kebahagian tidak mungkin terwujud tanpa ketabahan.”

0 komentar:

Posting Komentar

Saya Mengintai Kamu !!

Search Engine !

Cari Blog Ini

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Followers